Meningkatkan aktifitas dan hasil belajar menggunakan metode ceramah plus tanya jawab dan tugas (CPTT)


Meningkatkan aktifitas dan hasil belajar menggunakan metode ceramah plus tanya jawab dan tugas (CPTT)

Hai sobat Phisic Education postingan kali ini tentang meningkatkan aktifitas dan hasil belajar menggunakan metode ceramah plus tanya jawab dan tugas (CPTT). Metode ceramah plus tanya jawab dan tugas ini yaitu metode mengajar gabungan antara ceramah dengan tanya jawab dan pemberian tugas. dan metode ini merupakan sebuah metode mengajar dengan menyampaikan informasi dan pengetahuan secara lisan kepada sejumlah siswa. Bila sobat bingung mau memilih judul skripsi apa? bingung cari refrensi skripsi susah langsung aja sobat lihat-lihat Skripsi Pendidikan. Semua sudah ada dari berbagai macam judul. Silahkan download dan semoga bermanfaat untuk sobat.

BAB I
PENDAHULUAN

      A.  Latar Belakang
Ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju dan berkembang pesat. Seiring kemajuan itu, maka peranan dan kedudukan matematika akan semakin penting, baik sebagai disiplin ilmu maupun ilmu penunjang bagi pengetahuan lain. Pendidikan merupakan suatu investasi jangka panjang yang memerlukan usaha dan dana yang besar. Upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan tugas besar dan memerlukan waktu yang panjang. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia tiada lain harus melalui proses pendidikan yang baik dan terarah. Pendidikan menjadi salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh negara Indonesia. Untuk itu, pemerintah selalu berusaha meninjau dan meningkatkan mutu pendidikan yang ada. Pemerintah terus berusaha melakukan perubahan-perubahan dan perbaikan terhadap sistem pendidikan antara lain dengan: penyempurnaan kurikulum yaitu kurikulum 1994 ke kurikulum KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) meskipun pelaksanaannya di Indonesia belum menyeluruh, meningkatkan sumber daya tenaga kependidikan melalui program sertifikasi dan penyetaraan Sbagi guru-guru yang lulusan D1, D2, Dserta penataran-penataran guru. Untuk lebih meningkatkan kemampuan guru, pemerintah juga berusaha memperbanyak buku-buku paket sebagai referensi siswa.

BAB II
KAJIAN PUSTAKA

A. Pengertian Belajar
Dalam keseluruhan proses pendidikan di sekolah, kegiatan belajar merupakan kegiatan yang paling pokok. Ini berarti berhasil tidaknya pencapaian tujuan pendidikan banyak bergantung kepada bagaimana proses belajar yang dialami oleh murid sebagai anak didik. Menurut Gulo (2008: 8) menyatakan bahwa, “Belajar adalah suatu proses yang berlangsung di dalam diri seseorang yang mengubah tingkah laku dalam berfikir, bersikap, dan berbuat”. Pendapat tersebut juga diutarakan oleh Ahmadi dan Supriyono (2003: 128) bahwa: “Belajar adalah suatu proses usaha yang dilakukan individu untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan sebagai hasil pengalaman individu itu sendiri dalam interaksi dengan lingkungan”. Perubahan yang terjadi dalam diri individu banyak sekali baik sifat maupun jenisnya. Karena itu sudah tentu tidak setiap perubahan dalam diri individu merupakan perubahan dalam arti belajar. Menurut Sadirman (2008: 21) mengatakan bahwa,”Belajar itu sebagai rangkaian kegiatan jiwa raga, psiko-fisik untuk menuju ke perkembangan pribadi manusia seutuhnya, yang berarti menyangkut unsur cipta, rasa dan karsa, ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik”.
                                                               
Lengkapnya sobat hinga BAB V dapat Download Disini




Related Post:

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Skripsi dengan judul Meningkatkan aktifitas dan hasil belajar menggunakan metode ceramah plus tanya jawab dan tugas (CPTT). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://phisiceducation09.blogspot.de/2013/01/meningkatkan-aktifitas-dan-hasil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ryo Bambang Saputra -

Belum ada komentar untuk "Meningkatkan aktifitas dan hasil belajar menggunakan metode ceramah plus tanya jawab dan tugas (CPTT)"

Poskan Komentar

1. Berkomentarlah sesuai isi artikel yang diposting
2. Komentar yang anda berikan, beguna untuk membangun blog ini
3. Dilarang SPAM atau meletakan link hidup pada komentar
4. Komentar yang sesuai kriteria di atas akan dipublikasi.
5. Terimakasih ketersediaan anda telah berkunjung pada blog ini